Langsung ke konten utama

Terapi Chiropractic Sembuhkan Nyeri Pinggang di Surabaya

Terapi Chiropractic Sembuhkan Nyeri Pinggang di Surabaya

Terapi Chiropractic Sembuhkan Nyeri Pinggang di Surabaya

Low back pain atau sakit pinggang adalah sakit pada punggung bagian bawah. Penderita sakit pinggang bisa mengalami rasa sakit yang hilang timbul maupun terus menerus, pada salah satu sisi pinggang atau keduanya.

Sakit pinggang paling sering disebabkan oleh cedera otot atau sendi di area pinggang, bisa akibat posisi tubuh yang salah, mengangkat benda berat, atau melakukan gerakan secara berulang. Sakit punggung bawah ini juga dapat disebabkan oleh gangguan organ ginjal, infeksi, atau masalah tulang belakang.

Gejala sakit pinggang dapat berbeda-beda pada setiap penderita, tergantung pada penyebabnya. 

  • Penderita sakit pinggang dapat mengalami gejala berupa:

  • Pinggang pegal, kaku, atau seperti ditusuk.

  • Nyeri menjalar dari pinggang ke bokong sampai kaki.

  • Sulit untuk bergerak dan berdiri tegak karena nyeri di pinggang.

  • Sakit kadang memburuk di malam hari atau saat duduk terlalu lama.

  • Sakit terasa memburuk saat membungkuk, mengangkat benda berat, atau berjalan.

  • Tungkai terasa lemah atau mati rasa, tergantung pada letak saraf yang terjepit.

Sakit pinggang biasanya berlangsung beberapa hari sampai beberapa minggu, terutama bila disebabkan oleh cedera otot. Pada beberapa kasus, sakit pinggang bisa berlangsung sampai lebih dari tiga bulan.

Kapan harus ke Chiropractic?
Sakit pinggang sering kali sembuh dengan sendirinya. Waspadalah bila sakit pinggang terus berulang selama 1 bulan dan makin lama makin memburuk, meski sedang beristirahat.
Segera ke dokter bila sakit pinggang disertai beberapa gejala di bawah ini, karena bisa menjadi pertanda kondisi yang serius:

  • Demam.
  • Paha mati rasa.
  • Tungkai terasa lemah.
  • Pinggang sakit saat batuk atau buang air kecil.
  • Gangguan buang air kecil dan buang air besar.
  • Berat badan naik atau malah turun drastis.

Postingan populer dari blog ini

Chiropractic Surabaya .:. Terapi Saraf Kejepit Alami

Chiropractic Surabaya .:. Terapi Saraf Kejepit Alami Chiropractic adalah sebuah disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana cara mencegah penyakit dan menyembuhkan masalah medis yang terkait dengan sistem saraf tulang belakang tanpa menggunakan obat kimia sintetik dan operasi bedah. Secara khusus, pengertian dari terapi kiropraktik adalah terapi yang dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki sistem saraf tulang belakang. Terapi chiropractic bisa mengembalikan pergeseran dengan cara menggeser ke tempat semula. Sesuatu yang digeser dari terapi chiropractic adalah otot, sendi, dan saraf yang ada pada ruas tulang belakang. Perbaikan otot dan sendi pada susunan ruas tulang belakang ini bisa memperbaiki susunan saraf tulang belakang yang tersumbat. Manfaat Kiropraktik "Chiropractic Surabaya"Fakta positif dari terapi kiropraktik atau chiropractic yang bisa dipaparkan adalah hal-hal yang terkait dengan manfaat atau kegunaannya. Ada beberapa manfaat terapi chiropractic yang telah dirasakan…

Mengenal Terapi Chiropractic dan Manfaatnya

CHIROPRACTIC SURABAYAChiropractic adalah sebuah disiplin ilmu yang mempelajari bagaimana cara mencegah penyakit dan menyembuhkan masalah medis yang terkait dengan sistem saraf tulang belakang tanpa menggunakan obat kimia sintetik dan operasi bedah.

Anda mungkin pernah mendengar chiropractic. Ini adalah sebuah prosedur yang bisa jadi efektif untuk mengatasi sakit di area punggung, tepatnya di tulang belakang. Selain kondisi tersebut, chiropractic juga mungkin efektif untuk mengatasi nyeri leher dan sakit kepala. Metode pengobatan ini dilakukan oleh dokter atau ahli terlatih, yang disebut chiropract Apakah Metode ChiropracticBerisiko? Pada dasarnya chiropractic aman dilakukan, tapi dengan catatan dilakukan oleh tenaga terlatih dan memiliki lisensi terpercaya. Namun, ada sebagian orang yang mengalami efek samping ringan selama beberapa hari usai menjalani chiropractic, seperti kelelahan, nyeri pada bagian tubuh yang dirawat, atau sakit kepala. Meski jarang terjadi, kemungkinan komplikasi …